DOBO, Siwalimanews – Dipastikan besok, Rabu (27/1) Bupati Johan Gonga bersama Wakil Bupati Muin Sogalrey dan pimpinan Forkopimda di Kabupaten Aru, akan menjalani vaksin perdana.

“Besok, saya dan pa Muin bersama dengan para pimpinan Forkopimda akan jalani penyuntikan vaksin perdana Covid-19 di RSUD Cenderawasih Dobo, sekitar pukul 07.30 WIT,” ungkap Bupati kepada wartawan, usai menjemput jatah vaksin milik Aru di Bandara Rar Gwamar Dobo, Selasa (26/1).

Setelah ia dan rombongan forkopimda selesai divaksin kata Bupati, selanjutnya akan diiikuti oleh para tenaga kesehatan dan SDM kesehatan.

“Ini tahap pertama penyuntikan vaksin, setelah batas waktu sesuai tahapan, maka dilakukan penyuntikan untuk tahap kedua lagi,” ucapnya.

Direktur RSUD Cenderawasih Dobo, Wati Gunawan menambahkan, para peserta yang akan divaksin adalah, mereka yang dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: 2.360 Vaksin Covid Sinovac Tiba di SBB

“Selain itu bagi yang miliki riwayat penyakit seperti, kanker, diabetes, hipertensi, dan beberapa jenis penyakit lainnya, tidak boleh divaksin,” jelasnya. (S-25)