AMBON, Siwalimanews – Kontingen Provinsi Maluku akan mengikuti semua ketegori lomba di Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparani ke XIII di Yogyakarta 23 Juni mendatang.

Kontingen akan dilepas pada Minggu 19 Juni itu akan bertanding di sejumlah nomor lomba seperti paduan suara dewasa campuran, paduan suara wanita, paduan suara pria, paduan suara remaja putra/putri serta paduan suara anak usia 7-13 tahun.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena disela-sela jamuan makan malam bersama kontingen Pesparawi Maluku, di Rumah Dinas Wali Kota, Karang Panjang, Selasa (14/6) malam menyampaikan harapannya bagi para peserta, agar dapat meraih hasil yang terbaik pada perhelatan dimaksud.

“Itu bukan mustahil. Sebab peserta mengikuti semua kategori lomba Pesparawi dan telah menjalani latihan terpusat secara maksimal,” kata walikota.

Dia mengaku, sukses Maluku di ajang Pesparawi Nasional nanti, juga merupakan sukses bersama, baik Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten dan masyarakat Kota Ambon sebagai penyumbang duta Pesparawi paling banyak.

Baca Juga: Lion Air Terbang Perdana ke Langgur

“Supporting sangat penting. Tidak saja dalam bentuk dana, tetapi juga daya dan doa,” ungkap walikota.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku, Paulus Kastanya juga mengatakan, kontingen Pesparawi Maluku siap berkompetisi di DIY, dengan mengikuti 12 kategori lomba.

Dengan itu, pihaknya meminta dukungan dan doa masyarakat Maluku pada umumnya.

“Kita hanya lomba sehari untuk semua kategori. Kita berharap bisa bawa pulang piala juara umum dari Papua Barat ke Maluku. Semua per­siapan sudah kita jalani maksimal, tapi tergantung dewan juri. Kita targetkan harus raih 2-3 champion,” harapnya.

Dia juga menambahkan, selain Kota Ambon, support juga diberikan  Pemerintah Provinsi Maluku. Termasuk hingga keberangkatan kontingen.

“Ada juga bantuan dari Kemen­terian Agama Provinsi ke kita. Dana dari provinsi berupa hibah sesuai kemampuan kas daerah. Jadi semua kesiapan teknis dan non teknis tidak ada masalah lagi, kontingen juga ready,” terangnya. (Mg-1)