AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II, melakukan sterilisasi sejumlah jalan protokol di Kota Ambon dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Kamis (28/1) pagi.

Penyemprotan yang dilakukan 10 personel KBR dibawa pimpinan Iptu A Manullang ini, dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Provinsi Maluku umumnya dan  Kota Ambon pada khususnya.

“Penyemprotan kali ini dipusatkan di sepanjang Jalan Said Perintah dan Jalan dr Setia Budi. Kegiatan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah dalam menekan tingginya angka kasus positif di Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Selain menyemprotkan disinfektan di kedua jalan protokol ini kata Dansat, personel Detasemen Gegana juga melakukan Patroli Harkamtibmas di Wilayah Kota Ambon.

Dansat berharap, dengan adanya sosialisasi serta penyemprotan disinfektan ini, dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. (S-45)

Baca Juga: Bupati Minta Warganya tidak Takut Divaksin