AMBON, Siwalimanews – Yunus Tehupuring warga Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ditemukan selamat, setelah sehari hilang saat melaut Minggu (24/1). Pria 40 tahun itu diselamatkan Kapal Lisipi Telaga Biru 07.

Informasi hilangnya Tehupuring itu dilaporkan pihak keluarga ke Basarnas Ambon. Hal itu diakui Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi dalam rilisnya yang diterima Siwalima Senin (25/1).

Dikatakan, Keluarga Tehupuring melaporkan kalau korban melaut dengan long boat di sebelah Tenggara Pulau Ambon Minggu (24/1) pukul15.00 WIT. Sayangnya, sampai Senin (25/1) korban belum juga kembali.

“Informasi dari keluarga korban pergi melaut dengan long boat di sebelah Tenggara Pulau Ambon Minggu (24/1) pukul 15.00 WIT, namun sampai Senin (25/1) belum juga kembali,” ungkap Djunaidi.

Menurutnya, korban biasanya paling lama melaut sekitar 15 jam baru kembali, namun sampai dengan Senin (25/1) korban tak kunjung pulang ke rumah, sehingga keluarga melaporkan ke Basarnas untuk dilakukan pencarian. Beruntung, sekitar pukul 17.40 WIT Basarnas Ambon mendapat laporan korban telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh kapal ikan Lisipi Telaga Biru. Setelah dilaporkan selamat, korban kemudian dievakuasi ke Dusun Waimuhu, Desa Latuhalat dan kini korban telah berkumnpul kembali dengan keluarganya.

Baca Juga: Operasi Yustisi di Pasar Mardika Jadi Pertimbangan Satgas

“Dengan ditemukannya korban, maka proses pencarian nelayan asal Desa Latuhalat Kota Ambon, kita nyatakan ditutup. Semua pihak yang terlihat dalam proses pencarian ini kita ucapkan terima kasih,” pungkas Djunaidi. (S-39)