AMBON, Siwalimanews – Lokasi Tugu Ina Ama, Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat akan dijadikan lokasi sholat  Idul Adha 1443 Hijriah yang akan berlangsung pada 10 Juli mendatang.

Hasil rapat Penjabat Bupati Brigjen Andi Candra Asaduddin bersama panitia Idul Adha, sejumlah organisasi masyarakat dan tokoh agama Muslim disepakati pelaksanaan sholat  Idul Adha dipusatkan dilokasi tersebut.

Ketua Panitia Sholat Idul Adha Abdul Rahman menjelaskan pelaksanaan sholat akan dipimpin asisten II setda SBB Abdullah Fakaubun sebagai Imam diikuti Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama SBB Hanafi Kasim sebagai khotif.

Menurutnya pemilihan lokasi Tugu Ina Ama dinilai lebih luas karena Masjid Al-Muhajirin di Kota Piru ukurannya terlalu kecil dan tidak mampu menampung semua jemaah.

“Sholat Idul Adha yang akan dilaksanakan di lapangan Tugu Ina Ama itu karena Masjid Al-Muhajirin Kota piru sangat kecil dan tidak dapat menampung jamaah,” jelasnya.

Baca Juga: Tuntut Hak, 131 Nakes Pasang Spanduk Protes di Sejumlah Jalan

Pelaksanaan sholat nanti lanjutnya akan dihadiri oleh Penjabat Bupati SBB Brigjen Amdi Candra Asaduddin, forkopimda, pimpinan OPD, para camat serta umat Islam di SBB.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat SBB khususnya umat muslim yang berada di wilayah Kota Piru dan sekitarnya untuk dapat melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah bersama penjabat bupati. “Kami ajak seluruh umat muslim yang ada di Kota Piru dan sekitarnya untuk dapat sama-sama melaksanakan Sholat dengan pak bupati,” harapnya. (S-09)