SEJUMLAH Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT) menampilkan produk lokal dalam pameran UMKM yang digelar Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten SBT, yang berlangsung di halaman Kantor BPN SBT, Kamis (22/9).

Kepala BPN SBT Ruri Irawan mengatakan, pameran tersebut merupakan bagian dari kegiatan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) BPN Kabupaten SBT yang bekerjasama dengan Ladara sebagai salah satu planform belanja online.

“UMKM ini kita niatkan untuk membantu pemasarannya. Jadi kita pemasaran melalui manual seperti ini dengan pameran, kemudian nanti dihubungkan dengan Ladara,” jelas Irawan.

Dikatakan, dari sejumlah pelaku UMKM yang diikutkansertakan dalam pameran ini, beberapa diantaranya sudah bergabung dengan platform belanja online Ladara.

Ia memastikan kegiatan promosi produk lokal ini tidak terhenti pada pameran yang digelar, namun akan memaksimalkan dengan berbagai upaya promosi, termasuk penjualan secara online.

Baca Juga: Tata Aset Pemda SBB Audiensi  dengan KPK

“Ada beberapa dari mereka yang sudah bergabung dengan Ladara. Jadi kita tidak hanya sampai disini, tapi kedepannya secara online,” ungkapnya.

Alumni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta ini berharap, melalui pameran ini UMKM di kabupaten bertajuk ‘Ita Wotu Nusa’ itu bisa terus berkembang dan pemasarannya berjalan lancar untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha lokal.

“Karena ini intinya adalah pameran UMKM. Harapan kami agar UMKM bisa terus berkembang, pemasarannya berjalan lancar,” harapnya. (S-08)