PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menaruh perhatian serius terhadap korban kebakaran yang terjadi di rumah dinas Polres SBT.

Sehari pasca musibah, Pemda melalui Dinas Sosial langsung turun ke lokasi dan menyerahkan paket bantuan.

Didampingi Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Zubaidah Basalamah, bantuan yang diserahkan Kabid Rehabilitasi Sosial Doni S Gimalaha itu diterima langsung Wakapolres Muhammad Musaad di halaman Mapolres, Selasa (13/9).

Usai menyerahkan bantuan, Gimalaha kepada wartawan merinci paket bantuan terdiri dari kasur, matras, selimut, makanan siap saji, lauk-pauk siap saji, makanan anak, sandang bayi, Food Ware dan peralatan dapur keluarga.

“Korban yang terlapor itu ada tujuh orang, ada dua rumah dinas dan dua unit Asrama. Yang kami salurkan sesuai data yang kami terima,” ungkapnya.

Baca Juga: Simulasi Bencana Libatkan Puluhan Warga

Diketahui bantuan yang baru diterima para korban pasca musibah kebakaran tersebut yakni bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan BAZNAS. Selain itu Plt Kepala BPBD M. Nasir Rumata bersama sejumlah stafnya juga tampak datang sejak pagi tadi berkoordinasi untuk meminta data terkait musibah kebakaran dimaksud. Data yang diperoleh meliputi korban dan jumlah kerugian yang ditaksir.

Menurut Rumata, data yang dihimpun selain dilaporkan ke BNPB melalui Posdalups, data ini juga akan disampaikan kepada Bupati Abdul Mukti Keliobas sebagai laporan sekaligus sebagai pertimbangan dalam menentukan langkah  yang akan diambil pemerintah daerah. (S-08)