PELAKSANA Tugas Kepala Dinas PUPR  Kabupaten Seram Bagian Timur, Abu Saleh Salampessy memastikan tahun 2024 mendatang infrastruktur menyentuh semua 15 kecamatan Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Kegiatan hari ini merupakan puncak dari rangkaian Hari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke-78 dan bagaimana baru selesai kita dilaksanakan upacara bendahara. Dan kegiatan tersebut baru kami dilaksanakan, Insa Allah kedepan kita memeriahkan lagi hari ulang tahun,” ungkap Salampessy, kepada wartawan, usai upacara Hari Bakti PUPR ke-78, Senin (4/12).

“Jadi dibawah kepimpinan beta ini merupakan agenda utama kami dapat laksanakan karna ini sifatnya nasional. Supaya kita juga memberikan warna terhadap Pemerintah daerah Seram Bagian Timur ada gaung, baik itu pada tingkat provinsi dan maupun tingkat nasional,” ungkap Salampessy kepada wartawan usai upacara Hari Bakti PUPR yang berlangsung halaman kantor PUPR. Senin (4/12).

Salampessy mengaku, sehingga kordinasi dengan semua pihak yang berkepentingan di Propinsi dalam hal ini PU provinsi maupun Balai. Dan bahkan sampai ke ke­-menterian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk kita mem­-berikan gaung. Kita Pemerintah daerah Seram Bagian Timur hadir ada didalam Wilayah pembinaan.

Baca Juga: Cawapres Gibran Dipastikan Bakal Kunjungi Maluku

“Terkait dengan infrastruktur, Insa Allah pada tahun 2024 mendatang kami segenap jajaran PUPR Seram Bagian Timur selalu mengenjot dan tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Salampessy mengaku, kalau pihaknya kerjakan terkait  infrastruktur ini, jangan mengharapkan anggaran pendapatan belanja daerah.

“Tetapi kita harus berupaya semaksimal mungkin mendatangkan uang atau angggaran dari pemerintah pusat dalam hal ini dana alokasi khusus di Kabupaten Seram Bagian Timur,” pintanya. (S-27)