PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kembali meraih prestasi piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

Kali ini tiga penghargaan diraih sekaligus yaitu, Pokja Pusat Pendidikan wawancara Kebangsaan, Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental, dan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Tiga piagam penghargaan itu diserahkan secara simbolis dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Provinsi Maluku, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Seram Bagian Timur Saleh Sukunora mengatakan, terkait dengan kegiatan 10 juta bendera yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa untuk menyemarakkan HUT ke-78 tahun 2023 hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan SK-nya sudah diserahkan.

Sementara penghargaan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental itu sudah membuat Surat keputusan dan sudah pernah diikuti oleh pegawai Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian  Timur tahun 2022, yang mendapatkan itu Bupati Maluku Tenggara dan Bupati Seram Bagian Timur.

Baca Juga: Sahubawa: Keluarga Pondasi Dasar Pembangunan Daerah

Kemudian, untuk Pokja Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan, lanjut dia, SK sudah dibuat, dan sudah ditandatangani oleh Bupati setelah itu akan langsung kirim Menteri Dalam Negeri.

“Alhamdulillah, hari ini kami serahkan tiga piagam penghargaan itu kepada pemerintah daerah, atas hasil kerja dan prestasi dari pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Seram Bagian Timur,” ujar Sukunora, kepada wartawan, usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas, di ruang kerjanya. Senin (11/12). (S-27)