AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Prabowo-Gibran Pro­vinsi Maluku, Hendrik Lewerisa memastikan, calon Wakil Presi­den Gibran Rakabuming Raka akan mengunjungi Maluku be­berapa waktu kedepan.

HL sapaan akrab Lewerissa menjelaskan, pihaknya terus memba­ngun ko­mu­ni­kasi dengan Tim Kam­pa­nye Na­sional Pra­bowo-Gibran guna mengatur jadwal kunjungan capres maupun cawapres ke Maluku.

Langkah tersebut dilakukan TKD Maluku, lantaran waktu kampanye pemilu yang sangat singkat yakni 75 hari, sedangkan begitu banyak daerah yang menginginkan kunjungan capres Prabowo dan cawapres Gibran.

“Kita sampai dengan saat ini terus membangun komunikasi dengan TKN untuk mengatur waktu kunjungan di Maluku, sebab jadwal kampanye padat ditambah lagi waktu kampanye yang sempit,” tegas Lewerissa kepada Siwalima melalui pesan whatsappnya, Senin (11/12).

Soal waktu kedatangan Gibran, HL menegaskan pihaknya belum dapat memastikan kapan putra Presiden Joko Widodo tersebut, melakukan kunjungan ke Maluku dalam rangka kampanye.

Baca Juga: Caleg Lapor Partai Garuda ke Bawaslu

Namun, yang pasti kata HL, cawapres Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan datang ke Maluku.

Cawapres Gibran akan meng­unjungi Maluku.Terkait dengan Capres Prabowo, HL mengung­kapkan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak dapat mengunjungi Maluku dikarenakan jadwal kam­panye yang padat.

“Untuk Capres pak Prabowo tidak dapat mengunjungi Maluku karena waktu kampanye terbatas dan beliau fokus di Jawa, Sumatera dan Sulawesi apalagi konstelasi politik nasional terus meningkat,” jelasnya. (S-20)