AMBON, Siwalimanews – Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mengunjungi Maluku, namun soal waktunya kapan, masih dikomunikasikan.

Kepastian ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah Pasangan Prabowo-Gibran Provinsi Maluku, Hendrik Lewerisa kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsApp, Senin (11/12).

Lewerisa menjelaskan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan tim kampanye nasional guna mengatur jadwal kunjungan capres maupun cawapres ke Maluku.

Langkah tersebut dilakukan TKD Maluku, lantaran waktu kampanye pemilu yang sangat singkat yakni, 75 hari, sedangkan begitu banyak daerah yang menginginkan kunjungan Prabowo dan Gibran.

“Kita sampai dengan saat ini terus membangun komunikasi dengan TKN untuk mengatur waktu kunjungan di Maluku, sebab jadwal kampanye padat ditambah lagi waktu kampanye yang sempit,” ucap Lewerisa.

Baca Juga: Penempatan Kapal Perintis Rugikan Maluku, DPRD Protes Kemenhub

Soal waktu kedatangan Gibran, Lewerisa mengaku, pihaknya belum dapat memastikan kapan putra Presiden Joko Widodo tersebut melakukan kunjungan ke Maluku dalam rangka kampanye. Namun, yang pasti Cawapres Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan datang ke Maluku

Sementara terkait dengan Capres Prabowo, Lewerisaa mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tidak dapat mengunjungi Maluku, dikarenakan jadwal kampanye yang padat.

“Untuk Capres pak Prabowo tidak dapat mengunjungi Maluku karena waktu kampanye terbatas dan beliau fokus di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi, apalagi konstelasi politik nasional terus meningkat,” jelas Lewerisa.(S-20)