AMBON, Siwalimanews – Sebanyak dua kontainer logistik surat suara pemilu tahun 2024, tiba di Ambon, Minggu (10/12).

Logistik pemilu ini diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan tiba di pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan menggunakan KM Tanto Semangat milik Pelayaran PT Tanto Line sekitar pukul 20.05 WIT.

Tiba dipelabuhan, logistik kemudian dari kapal ke lapangan penumpukan kontainer dengan pengawalan ketat oleh aparat keamanan dan unsur terkait lainnya .

“Logistik sudah bergeser ke pelabuhan petik kemas dan dikawal langsung Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku Kompol Frangky Tupan, Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy, Ketua Tim Peliputan Polda Maluku IPDA M. Luhukay, Kanit Intelkam Polsek KPYS Ambon AIPDA Eko Prahanoto, Bawaslu Maluku, Perwakilan KPU Maluku, Perwakilan Bawaslu Kota Ambon, SBT dan MBD,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolrsta, Senin (11/12).

Adapun jumlah logistik yang di bongkar kata Ipda Jane, masing masing TAKU 603575 (6) 40 Fit, Untuk Kota Ambon berjumlah 776 koli+785 koli. Untuk Kabupaten SBT sebanyak 669 Koli dan Kabupaten MBD sebanyak 263 koli.

Baca Juga: Pemkab SBT Luncurkan Gerakan Pangan Murah

“Pembongkaran dilakukan tengah malam sekitar pukul 23.57 WIT, dan saat sudah berada dipenumpukan dikawal ketat oleh 4 personel Polsek KPYS, 3 personel Sat Samapta Polresta Ambon dan 2 Personel Dit Samapta Polda Maluku, untuk selanjutnya diagendakan waktu pendistribusiannya,” jelas Ipda Jane.(S-10)