MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy memastikan birokrasi di Bumi Pamahanu Nusa akan mengalami perombakan. Langkah untuk melakukan penyegaran birokrasi itu bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Bahkan rencana itu sudah sampai pada tahap untuk pengusulan pelaksanaan uji kompetensi (job fit) bagi para pejabat di Lingkup Pemkab Malteng.

“Evaluasi jabatan birokasi Malteng saat ini sedang kita siapkan. Usulan untuk melakukan Job fit pun telah kita usulkan. Termasuk menyiapkan tim penguji,” ucap Marasabessy kepada wartawan usai menghadiri Isra Mi’raj di Rutan Masohi, Jumat (24/2).

Marasabessy memastikan, hampir seluruh jabatan di birokasi Malteng mulai dari pimpinan OPD hingga Kepala Kecamatan akan dievaluasi secara menyeluruh.

“Sekitar 80 sampai 85 persen jabatan birokasi di Malteng kita evaluasi dan siapkan uji kompetensinya. Jadi saat ini kita sedang menyiapkan prosesnya untuk segera dilakukan,’ tandasnya.

Baca Juga: Pileg 2024, Demokrat Target 4 Kursi Pileg Tanimbar

Marasabessy memastikan, hampir seluruh jabatan pimpinan OPD akan dilakukan Job fit, sehingga dapat dipastikan setiap pimpinan OPD otomatis akan mengalami penyegaran.

“Prinsipnya telah kita evaluasi dan akan segara dilakukan Job fit untuk sedikitnya 80 hingga 85 persen pimpinan OPD di Malteng,” tuturnya.(S-17)