AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Patrimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa, mengikuti olahraga bersama yang digelar dalam rangka menjalin kerjasama dan mempererat sinergritas TNI-Polri dan Forkopimda Maluku.

Olahraga bersama yang dipusatkan di Lapangan Marko Lanud Pattimura Ambon, Jumat (24/2) dengan tema Maluku Aman Damai dan Sejahtera itu, diikuti kurang lebih 1000 personel dari instansi gabungan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan Forkopimda.

Olahraga bersama ini awali dengan apel pagi, pemanasan, senam SKJ 88, senam Jalesveva Jayamahe dan senam ayo ngopi, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dan olahraga umum berupa,  footsal dan bola voli yang diiringi irama musik lagu serta joget bersama.

Pangdam Pattimura pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah menciptakan semangat kebersamaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memupuk kekompakan dan persaudaraan antara institusi TNI dan Polri serta Forkopimda Maluku, agar setiap menghadapi permasalahan apapun di lapangan dapat diselesaikan dengan baik, manfaatkanlah olahraga dan hiburan ini dengan penuh semangat dan gembira,” ungkap Pangdam.

Baca Juga: Pedagang Lapor Sikap Arogan APMA ke Walikota

Untuk diketahui, Olaharaga bersama ini dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Kadispora Maluku Sandi Wattimena, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Irdam XVI Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Kabakamla Haris Djoko Nugroho, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, dan Kabasarnas Ambon Mustari. (S-06)