CLOSE AD

Turun dari Dorolonda, Lima Orang Dikarantina

AMBON, Siwalimanews – Ratusan orang kembali masuk Ambon. Dari jum­lah 563  penumpang KM Dorolonda, 508 orang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (5/4) pukul 19.40 WIT. Lima orang diantaranya lang­sung dikarantina.

Saat turun, Tim Gugus Tugas Percepatan Pena­nganan Covid-19 Maluku kemudian memeriksa suhu tubu mereka de­ngan menggunakan ther­mo gun.

Pantauan Siwalima, dalam pemeriksaan itu, tim tidak menemukan penumpang dengan suhu tubuh di atas 37 derajat.

Selanjutnya para penumpang didata oleh petugas. Penumpang yang memiliki KTP Maluku berjum­lah 435 orang dan yang memiliki KTP luar Maluku berjumlah 73 orang.

Kendati 73 orang memiliki KTP luar Maluku, namun hanya 5 orang yang menjalani karantina di Balai Diklat Agama. Sedangkan 68 orang lainnya menjalani karantina di rumah, karena dijamin oleh keluarga.

“Ada lima orang luar Maluku yang kita karantina Balai Diklat Agama Waiheru, sisanya karantina man­diri rumah masing-masing,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Perce­patan  Penanganan Covid-19 Malu­ku, Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalima, Minggu (5/4).

Mereka yang memilik KTP Ma­luku, kata Kasrul, tetap menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah.  “Tetap karantina mandiri 14 hari,” ujarnya.

Kasrul mengatakan, pengawa­san terhadap pelaku perjalanan terus diperketat sampai di tingkat paling bawah.

Pihaknya sudah meminta kepada pemerintah kabupaten kota untuk mengawasi bersama-sama sampai di  tingkat RT/RW bagi setiap pelaku perjalanan.

“Harus diawasi ketat selama proses karantina mandiri, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona,” tandasnya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *