NAMLEA, Siwalimanews – Pameran bonsai dalam rangka Gebyar Bupolo dipusatkan di taman rekreasi Wanakarta Water Park (WWP), Desa Wanakarta, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru.

Babinsa Desa Wanakarta, Serda Minggar Subayu, Koramil 1506-04/ Waeapo yang turut melaksanakan kegiatan memonitoring melaporkan, pameran bonsai dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru, Ny Sukmawati Umasugi pada Rabu sore (13/10).

Lebih jauh dilaporkan, Perkumpulan Penggemar Bonsai di Kecamatan Lolongquba dan Kecamatan Waeapo dan Kecamatan Waelata, menggelar kontes dan pameran bonsai untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Buru ke-22.

Pameran tersebut menghadirkan berbagai model tanaman bonsai seperti legundi, serut, jeruk, asem, sawo, beringin hingga kimeng dipamerkan untuk merebut perhatian pengunjung.

Dalam sambutannya, Ny Sukmawati mengatakan, dengan adanya pameran serta lomba bonsai ini bisa menyemarakkan hari jadi Kabupaten Buru ke-22.

Baca Juga: Didemo, Akerina Tegaskan Pemerintah tak Paksakan Ikut Pilkades

Secara khusus, By Sukmawati mengapresiasi digelarnya acara untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Buru ke-22 tersebut.

“Semoga pameran bonsai ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berkembang di sini, juga mampu menjadi sumber ekonomi bagi pengusaha kecil,”katanya.
Ia juga berharap dengan adanya festival ini mampu mengubah pola pikir masyarakat untuk mencintai tanaman dan lingkungan. (S-31)