BULA, Siwalimanews – Camat Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Hadi Rumbalifar serius melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Keseriusan ini dengan melakukan berbagai upaya pencegahan dengan cara menginstruksikan kepada kepala desa di wilayah Kecamatan Bula, untuk selalu memantau dan melakukan pendataan terhadap warga yang pergi maupun datang di wilayah tersebut.

Selain itu upaya tersebut, Ia juga membantu fasilitas alat penyemprotan disinfektan sebanyak 32 alat semprot untuk kebutuhan tim dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya sudah instruksikan kepada sepuluh kepala desa yang ada di Bula untuk selalu memantau keluar dan masuk warga. Disamping itu, kami menyediakan 32 alat semprot untuk kebutuhan tim maupun kebutuhan warga dalam melakukan aksi peduli terhadap penyebaran Covid-19,” ungkap Camat Bula, Hadi Rumbalifar, kepada Siwalima, di Bula kemarin.

Dikatakan, pencegahan terhadap penyebaran covid-19 ini tidak ada waktu untuk santai, Hal ini mengingat penyebaran wabah ini sangat cepat.

Baca Juga: DPRD Maluku Siap Awasi Kebijakan Listrik Gratis

“Media penampung Covid-19 ini banyak tempat, sehingga kita tidak bisa anggap enteng,” ungkap Rumbalifar.

Peran sebagai kepala wilayah di Kecamatan Bula, tidak melepas pisahkan diri dari Kepala pemerintah kabupaten SBT, unsur Pemuda Bula, unsur TNI maupun Polri, bahkan jajaran instansi Fertikal lainnya.

Tujuannya agar selalu memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Kami tidak lepas pisahkan dari peran TNI maupun Polri, unsur pemuda, selain itu ada peran instansi lainnya guna tidak ada penyebaran Covid-19 ini di Kabupaten SBT,” ujarnya.

Selain itu, sebagai kepala wilayah di Kecamatan Bula, pesan Rumbalifar kepada warga SBT terkhusus kota Kecamatan Bula untuk selalu perbiasakan hidup bersih, sering mencuci tangan setelah keluar  maupun masuk dalam rumah, selalu menjaga jarak, jangan terlalu berada diluar rumah kalau tidak penting, serta selalu menjaga stamina diri dengan baik.

“Saya mengajak warga semua untuk perbiasakan hidup dengan lingkungan yang bersih, sering mencuci tangan setelah keluar  maupun masuk dalam rumah, selalu menjaga jarak, jangan terlalu berada diluar rumah kalau tidak penting, serta selalu menjaga stamina diri dengan baik,” pinta Rumbalifar. (S-47)