TURNAMEN Suru Bilui Cup 2022 resmi ditutup pada Selasa (23/8) sore, dimana pelaksanaan turna­men tersebut diharapkan dapat membangkitkan minat olahraga di kalangan generasi muda. Selain itu melalui turnamen ini dapat mela­hirkan pesepakbola bola handal yang akan terus diasah dan diasuh untuk bisa tampil pada level yang lebih bergengsi di tingkat provinsi dan nasional.

Harapan itu dikemukakan Sekda Jafar Kwairumaratu dalam sambu­tannya saat menutup turnamen dimaksud. Pemkab setempat menurut Sekda sangat meng­apresiasi pelaksanaan ivent olah­raga yang digelar panitia bentukan pemerintah desa setempat. Pi­haknya menyambut baik turnamen ini sebagai spirit awal memotivasi kehidupan olahraga di mas­yarakat.

“Saya atas nama Pemkab Seram Bagian Timur mengapresiasi sungguh kerja panitia dan seluruh jajaran, yang mana telah melak­sanakan turnamen Suru Bilui Cup untuk membangkitkan semangat generasi muda dibidang olah­raga,” ujarnya.

Dirinya meminta semua pemain sepak bola dari berbagai tim yang ikut dalam turnamen tersebut agar tidak berhenti pada ivent ini saja, namun harus lebih meningkatkan semangat dan teknik bermain, mengembangkan potensi diri agar bisa tampil pada turnamen sepak bola baik di level provinsi maupun pusat.

“Agar anak-anak di daerah ini yang memiliki bakat sepak bola tidak sebatas bermain di SBT, namun bisa berkompetisi ditingkat provinsi maupun nasional,” pintanya.

Baca Juga: Jabatan Ketua TP-PKK Diserahterimakan

Turnamen Suru Bilui Cup 2022 ini digelar dalam rangka meme­riahkan HUT RI ke 77. Selain sepak bola, turnamen yang dipusatkan di Desa Suru Kecamatan Siritaun Wida Timur ini juga melibatkan ber­bagai mata lomba seperti volleyball, gerak jalan indah antar desa dan sejumlah lainnya. (S-08)