AMBON, Siwalimanews  – Sudah tujuh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, yang manuver ke Partai Keadilan Sejahtera  Kota Ambon. Dari tujuh itu, 3 adalah Balon Walikota, dan 4 adalah Wakil Walikota.

Sekretaris DPD PKS Kota Ambon, Malik Raudhi Tuasamu, mengatakan, ketiga balon Walikota yang telah mengambil formulir pendaftaran adalah Agus Ririmase, Ferly Tahapary dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw.

“Sekarang yang mendaftar sudah tiga bakal calon Walikkota. Mereka adalah pak Ferly Tahapary, pak Agus Ririmase dan pak Richard Rahakbauw,”ujar Tuasamu, kepada Wartawan, di Ambon, Senin (29/4).

Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Walikota, dia menyebut sudah empat kandidat yang mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Abdul Manan Latuconsina, Saidna Azhar bin Tahir, Mus Maulim dan Yusuf Wally.

“Dari empat orang itu, dua diantaranya merupakan kader terbaik dari PKS, yaitu pak Saidna dan pak Yusuf Wally. Dimana pengabdian mereka sudah 10 tahun sebagai anggota DPRD,”katanya.

Baca Juga: Resmi Daftar di Demokrat, Bodewin Wattimena  Merapat ke PDIP

Menurutnya, kader maupun non kader punya peluang yang sama dalam proses ini. Disamping, pihaknya tentu akan mendorong dua kader terbaiknya itu.

“Prinsipnya kita tetap berpedoman pada panduan DPP. Jadi langkah awal dalam proses ini adalah pengambilan formulir yang sudah kita lakukan dan kita harap mereka juga bisa kembalikan itu dengan semua persyaratan yang sudah ditentukan,” tandasnya.(S-25)