AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 32 atlet karate binaan Lantamal IX Ambon berhasil mengukir prestasi yang gemilang di kejuaraan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Maluku yang berlangsung di GOR Hotumese Unpatti yang digelar 26-27 April kemarin.

Betapa tidak, tim Inkanas Dojo Lantamal IX yang mengikuti kejuaraan memperebutkan piala bergilir Ketua Umum FORKI Maluku dan piala tetap Ketua Umum FORKI Kota Ambon yang diikuti 389 atlet, 32 atlet binaan Lantamal IX Ambon yang sebagian besar merupakan putra-putri dari prajurit dan PNS Lantamal IX itu, berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan itu.

“Pada kejuaraan ini, kita berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 32 medali yang terdiri dari, 13 medali emas, 10 medali perak, dan 9 medali perunggu,” tulis Danlantamal IX Ambon, Brigjen Said Latuconsina dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (29/4).

Terkait dengan keberhasilan itu, Latuconsina juga memberikan apresiasi bagi para atlet binaan. Ini merupakan prestasi gemilang para atlet yang masih berada diusia muda.

“Ini wujud dari hasil latihan selama ini yang dijalankan secara profesional. Pembinaan olahraga beladiri yang giat dilaksanakan oleh Lantamal IX sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda,” tandas Danlantamal.

Baca Juga: Pemda Diingatkan Bangun Sinergitas Berantas Narkoba

Menurut Danlantamal, sudah menjadi komitmennya untuk bisa mencetak para generasi yang tangguh dan berprestasi serta menjauhkan mereka dari kegiatan negatif yang berpotensi merusak masa depannya.

Ia berharap, pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

“Kepada pengurus olahraga beladiri di daerah, kiranya dapat menjadikan kejuaraan tersebut sebagai ajang seleksi guna mendapatkan atlet-atlet muda berbakat yang disiapkan mewakili Maluku pada kejuaran di tingkat nasional,” harap Danlantamal.(S-25)