AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Tanimbar dokter Boy Uwuratuw bertekad akan membuat perubahan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Wujud nyata dari keseriusan Uwuratuw itu dibuktikan dalam proses menuju pencalonannya sebagai  Bupati Tanimbar dengan mengambil sejumlah formulir pendaftaran, dimana terhitung sejak 17 April hingga kini, Putra Pulau Selaru itu telah mengambil setidaknya lima formulir pendaftaran, mulai dari PDIP hingga terbaru yakni Partai Hanura.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Relawan Boy Uwuratuw atau yang dikenal dengan RBU Roy Jehubebjanan kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (22/4).

Menurutnya, doketr Boy yang merupakan keponakan mantan Wakil Bupati Tanimbar Lukas Uwuratuw itu sangat serius dalam prosesnya menuju pencalonannya sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029 mendatang.

Tak ayal kata Roy, meski belum membentuk tim pemenangnya, namun relawan telah dibentuk dan dilantik di 80 desa dan 4 dusun secara menyeluruh di bumi Duan – Lolat itu.

Baca Juga: Murad-Orno tak Berhasil Wujudkan Visi Misi

“Sudah 5 partai politik yang telah kita ambil formulir pendaftarannya yakni PDIP, Demokrat, PKB, Perindo dan Hanura. Sebagai wujud nyata dan keseriusan, kita juga telah membentuk tim relawan di semua desa di Tanimbar, termasuk di 4 dusun dan sampai saat ini tim sangat solid serta sigap bekerja memenangkan doketr Boy sebagai figur yang mereka cintai,” papar Roy.

Setelah Formulir diambil kata Roy, kini tinggal menunggu waktu untuk melakukan pengembalian berkas dan mendaftar secara resmi.

“Kita sedang menyiapkan berkas sesuai ketentuan parpol untuk selanjut dalam waktu dekat kita lakukan pengembalian dan mendaftar secara resmi sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029 di Kabupaten Tanimbar,” pungkas Roy.(S-26)