AMBON, Siwalimanews – Pemerintah daerah baik Provinsi maupun kabupaten/kota diingatkan untuk terus bangun sinergitas guna memberantas narkoba di Maluku.

Peringatan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku Jantje Wenno kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (29/4) usai melakukan pertemuan bersama Kepala BNN Komjen Marthinus Hukom di Jakarta beberapa waktu lalu.

Wenno menjelaskan, berdasarkan penjelasan BNN, ternyata terdapat beberapa wilayah di Maluku yang masuk dalam pantauan BNN terkait dengan praktek peredaran narkotika.

“Pasca pertemuan itu, sebagai anggota DPRD jujur kami juga kaget soal sejumlah daerah di Maluku yang menjadi fokus pemberantasan narkoba oleh BNN,” ungkap Wenno.

Dengan adanya penjelasan Kepala BNN, menurut Wenno, harus menjadi perhatian serius dari pemda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota agar mengintensifkan sinergitas bersama BNN Provinsi Maluku.

Baca Juga: Hendrik Christian Ambil Formulir Calkada di Gerindra

Kesadaran terhadap bahaya narkoba harus menjadi fokus pemda yang ditindaklanjuti dengan membangun sinergi, termasuk penyiapan anggaran untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Minimal pemda bersinergi dengan BNN di daerah untuk melengkapi data dan membuat langkah-langkah pencegahan,” tegas  Wenno.

DPRD tambah Wenno, akan mendukung setiap kebijakan yang ditempuh Pemerintah Provinsi Maluku, khususnya berkaitan dengan penyiapan anggaran melalui APBD guna pemberantasan narkoba di daerah ini.(S-20)