AMBON, Siwalimanews – Menjelang batas akhir penutupan pendaftaran Calon Bupati di PDIP Kepulauan Tanimbar, baru dua kandidat yang mengembalikan berkas sekaligus melakukan pendaftaran.

Kedua kandidat yang telah melakukan pendaftaran yakni, Mantan anggota DPRD Maluku Dharma Oratmangun dan Mantan Kapolres Tanimbar Adolof Bormasa. Sementara kandidat lainnya seperti Petrus Fatlolon, Rulaf Siletty hingga Boy Uwuratuw diinformasikan akan menyusul.

Hal itu dibenarkan Panitia Penjaringan Bacalkada PDIP Tanimbar Moses Ditilebit saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (29/4).

“Benar baru dua orang yang kembalikan berkas pendaftaran. Pertama pa Adolof Bormasa kemudian pa  Dharma Oratmangun. Untuk kandidat lainnya seperti Petrus Fatlolon, Rulaf Siletty dan dr Boy sesuai infonya akan menyusul, namun kita tak tahu pasti kapan, sementara tinggal besok saja sudah penutupan pendaftaran,” jelas Ditilebit

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tanimbar Andre Werembinan ketika ditanya soal rekomendasi ke figur siapa, dirinya menegaskan, pihaknya menunggu keputusan DPP PDIP di Jakarta.

Baca Juga: Dari Sidang Poltek, Saksi Akui Terima Fee dari Dua PPK

Pasalnya, DPC hanya bertugas melakukan penjaringan, mulai dari pengambilan formulir hingga pendaftaran, sementara rekomendasi diserahkan kepada DPP untuk menentukan.

“ Soal rekomendasi ke figur siapa kita tunggu saja keputusan DPP, tentunya ada banyak pertimbangan dan penilaian untuk mengeluarkan rekomendasi, baik survei kandidat dan lain-lain. Untuk itu kami serahkan kepada DPP, kami dan teman-teman hanya sebatas penjaringan, untuk rekomendasi saya tidak bisa berkomentar lebih karena itu rananya DPP,” tandas Werembinan.(S-26)