AMBON, Siwalimanews – TNI dan Polri di Kota Ambon kembali menunjukan kekompakan mereka dalam memupuk sinergitas antara dua institusi tersebut melalui kerja sama dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD yang berlangsung di Dusun Air Ali Desa Poka dan Dusun Karanjang Desa Wayame, personil Detasmen Gegana terlibat dalam kegiatan TMMD yang merupakan program kerja dari TNI dalam membangun negeri ini, Rabu (15/7).

Dalam program TMMD ini, Satuan Brimob Polda Maluku  menurunkan 10 personilnya untuk bergabung bersama 11 personil TNI untuk bekerjasama membangun jalan setapak serta talud.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, program TMMD ini merupakan program dari rekan-rekan TNI untuk membangun negeri dan pihak kepolisian juga senang bergabung dalam program ini.

“Program TMMD ini merupakan program dari rekan kami di TNI untuk membangun negeri dan kami juga merasa senang dengan program ini,” jelas Dansat Brimob.

Sementara itu, Brigpol Kelvin Huwae Personil Detasemen Gegana Satbrimob Maluku yang diturunkan dalam TMMD itu mengatakan, program TMMD ini manfaatnya sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Dari 10 personil Brimob yang diterjunkan dibagi ke setiap sasaran dan masuk dalam Satgas TMMD.

“Kami bersama pemda, Babinsa dan Babinkhamtibmas sendiri mengkoordinir warga untuk digilir dari masing-masing desa agar bersama-sama bekerja disetiap sasaran,” ujarnya.

Ditempat yang sama Babinsa Dusun Karanjang Sertu Basiru memberikan apresiasi dan antusias warga menyambut program TMMD ini, karena semuanya terlihat semangat bekerja. Kebersamaan TNI, Polri dan masyarakat inilah yang mempercepat pembangunan drainase.

“Satgas ini berjalan dengan mendapatkan dukungan dari Pemkot Ambon yang membantu dalam percepatan pembangunan talud maupun jalan setapak,” ujarnya.(S-21)