AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan kekompakan antar cabang olahraga, maka KONI Kabupaten kepulauan Tanimbar menggelar apel sekaligus olahraga bersama, Jumat (4/11).

Apel yang dikuti oleh para atlet dari 10 cabor yang akan diturunkan di Popmal IV di Kota Ambo ini            berlangsung di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang juga sebagai Sekretariat KONI Tanimbar.

“Kegiatan tadi itu tujuannya adalah, untuk meningkatkan kekompakan dan rasa persaudaraan yang tinggi diantara anggota cabang olahraga yang selama ini melakukan latihan pada lokasi terpisah,” ucap Ketua KONI KKT Rano Titirloloby kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, usai apel tersebut.

Selain apel pagi dan olahraga bersama kata Rano, KONI Tanimbar bersama pimpinan cabor juga melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas kesiapan masing-masing cabor yang akan diikutsertakan dalam event Popmal yang akan berlangsung di Kota Ambon pada 17 November nanti.

Apel serta olahraga bersama yang digelar KONI dihadiri oleh seluruh atlet dari 10 cabor yang disiapkan ikut Popmal serta pengurus cabor, official dan pelatih. Pihaknya juga saat ini sementara menyiapkan yel- yel untuk kontingen Tanimbar maupun yel-yel untuk tiap cabor.

Baca Juga: KONI KKT Matangkan Atlet Hadapi Popmal IV

“Harapan kami, kekompakan yang dibangun dapat meningkatkan semangat juang seluruh atlet dalam bertanding secara sportif semangat dan merai sukses di ajang Popmal tahun ini,” harap Rano.(Mg-1)