AMBON, Siwalimanews – Perangkat negeri dan juga warga Naku mendatangi Balai Kota Ambon untuk mengadukan sikap dari Penjabat Negeri Naku ke walikota dalam program Walikota Jumpah Rakyat (WAJAR) yang berlangsung di Lobi Balai Kota, Jumat (4/11).

Didepan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse yang memimpin program wajar warga Naku menyampaikan kekecewaan mereka atas penempatan Penjabat Raja Negeri Naku, oleh Pemerintah Kota Ambon.

Menurut mereka, apa yang dibuat Penjabat Raja Negeri Naku, sering bertentangan dengan keinginan warga.

Menanggapi hal itu sekot berjanji, akan mengevaluasi apa yang disampaikan warga terkait dengan sikap dari Penjabat Raja Negeri Naku saat ini.

“Persoalan raja intinya Saniri harus kompak dulu, Pemkot hanya menindaklanjuti apa yang telah disepakati di negeri-negeri tersebut. Kita sudah punya tim percepatan penetapan raja defenitif yang di ketuai oleh pak Piet Saimima, pasti diselesaikan,” ucap sekot.

Baca Juga: Evaluasi Program Kerja, Kesbangpol Maluku Gelar Rakor

Sementara terkait Amahusu, ini juga menjadi persoalan dalam negeri yang diharapkan semuanya bisa kompak, sehingga akkhir tahun ini, semuanya dapat terselesaikan.

“Maunya sebelum habis tahun ini, semua negeri di Kota Ambon sudah miliki raja defenitif. Jadi semua akan kita selesaikan, termasuk soal Penjabat Raja Naku itu. Karena kita juga tidak bisa serta merta  semua laporan masyarakat itu kita telan mentah-mentah, tidak boleh sepihak, nanti kita panggil kalau harus ada sikap yang diambil, maka akan dilakukan,” tandas sekot.(S-25)