AMBON, Siwalimanews – SD Negeri 2 Hative Besar melakukan penggalangan dana untuk membangun monumen Ukulele di sekolah tersebut, namun cara penggalangan dana yang dilakukan oleh para guru di sekolah ini cukup unik yakni dengan cara makan sambil beramal.

Kegiatan makan sambil beramal yang berlangsung di sekolah tersebut yang berlokasi di Jalan Dr J. Leimena, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (20/10), dihadiri Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemkot Ambon.

Sekot dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala skeolah dan dewan guru yang mempunyai pemikiran untuk mendukung serta mewujudkan Ambon sebagai kota musik.

“Kedepan, saya berharap sekolah-sekolah lain di Ambon juga dapat membuat hal yang sama. Kedatangan kita disambut tari-tarian dan ukulele oleh anak-anak, mereka masih kecil  tapi sudah latihan musik, ini  aset Kota Ambon, dan kita berikan apresiasi. Terutama kepada kepsek dan pemerintah negeri yang sudah bersama-sama disini,” ucap sekot.

Sebagai pemerintah kata sekot, pihaknya tentu mendukung rencana baik dari pihak sekolah, dengan harapan, semua kepsek di Kota Ambon bisa lebih aktif memacu atau  menggerakan para siswa dan siswinya untuk bermain ukelele dan pentas seni dalam kegiatan apapun.(S-25)

Baca Juga: Pangdam Sambangi Kodim Labuha