AMBON, Siwalimanews – Mesak Pattikawa, nelayan asal Desa Haruku dikabarkan hilang saat melaut untuk mencari ikan.

Pria 60 tahun ini diketahui pergi melaut di Perairan Batu Kapal, sejak Sabtu (30/7) dini hari, namun hingga kini Pattikawa tak kunjung kembali.

Kantor SAR Ambon yang mendapat informasi hilangnya korban, kemudian bergerak cepat dengan mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

“Informasi hilangnya korban tim dapatkan dari Sekdes Haruku yang mengatakan satu warganya pergi melaut di sekitar Perairan Tanjung Batu Kapal pada, Sabtu 30/7) pukul 04.00 WIT dini hari, namun sampai saat ini belum kembali, dari info itu Kantor SAR Ambon merespon cepat adanya laporan tersebut, dengan mengerahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon Mustari kepada wartawan di Ambon, Sabtu (30/7).

Tim gabungan yang melibatkan Rescue Basarnas Ambon, Polairud Polda Maluku dan warga setempat mulai melakukan pencarian sejak Sabtu (30/7) pagi di sejumlah titik koordinat yang menjadi lokasi diduga tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Tiga Terdakwa Korupsi ADD Akoon 5 Tahun Penjara

“Pencarian sudah dilakukan dari tadi pagi pada koordinat 3° 38′ 53.47″ S – 128° 23′ 33.07” E, jarak -+ 23 Nm, dan heading 82,08° arah Timur Laut dari Kantor SAR Ambon, namun sampai saat ini pencarian masih nihil,” tutur Mustari.

Untuk diketahui, Mesak Pattikawa pergi melaut menggunakan perahu dayung sejak Sabtu (29/7) dini hari sekitar pukul 04.00 WIT di sekitar Perairan Tanjung Batu Kapal Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut informasi, korban biasanya kembali melaut sekitar pukul 10.00 WIT, namun sampai saat ini korban belum juga kembali. Proses pencarian sempat dilakukan masyarakat setempat namun korban belum ditemukan. (S-10)