DOBO, Siwalimanews – Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulaua Aru, bahwa sampai dengan hari ini, Senin (6/4) terdapat 12 kasus Suspek Covid-19.

Ke-12 kasus tersebut terdiri dari 9 kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta 3 kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan.

“Untuk 9 ODP masih tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan Aru, sementara untuk PDP, dua diantaranya sudah sembuh dan dipulangkan, namun tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan, sementara satu lainnya hingga kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Cenderawasih Dobo,” jelas Humas tum gugus Aru Piter Kalorbobir kepada Siwalimanews di media center tim gugus, Senin (6/4).

Selain itu, kata Kalorbobiur, pada Minggu (5/4) kemarin sekitar pukul 09.34 WIT telah dilakukan pemeriksaan rutin bagi penumpang yang tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo.

Penumpang yang tiba berjumlah 51 orang, mereka ini diperiksa dan diwawancarai sesuai asal kedatangan mereka. Para penumpang terdiri dari 25 penumpang asal Ambon, 1 penumpang asal Surabaya, 10 penumpang asal Tegal 10, 1 penumpang asal Subang, 10 penumpang asal Makassar,  1 penumpang asal Cepu, 1 penumpang Jakarta, 1 Balikpapan dan 1 penumpang asal Tual.

Baca Juga: Widya Santuni Korban Kebakaran di Ongkoliong

“Dari hasil pemeriksaan, mereka semua rata-rata suhu tubuhnya 36 derajat celsius, sehingga pemeriksaannya negatif atau tidak ditemukan gejala penderita covid-19,” jelasnya.

Setelah para penumpang ini diperiksa kesehatan mereka serta diambil datanya , tambah Kalorbobir, selanjutnya mereka diberikan pemahaman serat diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. (S-25)