DOBO, Siwalimanews –  Pengadilan Negeri Dobo meniadakan persidangan selama satu pekan kedepan, setelah tiga pegawainya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Ketua PN Dobo Maju Purba kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Kamis (8/7), mengaku ketiga pegawai yang terkonfirmasi itu yakni pegawai honor dan ASN berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh pihak PN.

“Kita berinisiatif untuk melakukan Swab antigen untuk 29 ASN dan pegawai honor serta para hakim mengingat, perkembangan Covid-19 di Aru kian hari terus meningkat, dan dari hasil tersebut diketahui tiga pegawai kita positif,” ungkap Purba.

Ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut kata Purba, saat ini sudah diinstruksikan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi seluruh ruangan di PN Dobo sebelum dilakukan kegiatan swab para pegawai.

Sementara untuk aktifitas di PN, terhitung mulai, Jumat (9/7) seluruh agenda persidangan ditunda atau tiadakan hingga sepekan ke depan.

Baca Juga: Alkatiri Nilai Pemda tak Tanggap Bencana

“Hari ini merupakan sidang terakhir dan mulai terhitung besok tanggal 9-16 Juli 2021 seluruh agenda sidang ditunda atau ditiadakan hingga menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya,” jelas purba.

Sementara untuk bagian pelayanan atau PTSP tetap berjalan, namun hanya dua staf saja yang dijinkan masuk ditambah dengan petugas keamanan, karena saat ini wilayah kita sudah masuk dalam penerapan PPKM mikro. (S-25)