AMBON, Siwalimanews – Panglima Komando Armada III Laksamana Muda Irvansyah, didampingi Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, meresmikan Gedung Nala Satrol (Satuan Kapal Patroli) Lantamal IX di Marakas Komando Lantamal IX Ambon, Selasa (9/11).

“Peresmian gedung perkantoran Satrol yang baru tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan fasilitas inftrastruktur dalam menjalankan roda organisasi yang lebih baik,” ucap Danlantamal IX dalam sambutannya.

Sementara itu, Pangkoarmada III dalam sambutannya berharap, dengan adanya gedung satrol yang baru ini, para prajurit satrol dapat motivasi baru untuk bekerja, melaksanakan tugas pokok yang diemban lebih semangat dan professional.

“Salah satu tugas Satrol Lantamal IX merupakan pembinaan tempur unsur-unsur organik dalam upaya peningkatan penegakkan hukum di laut wilayah kerja Lantamal IX,” ujar Pangkoarmada III.

Pada kesempatan itu, Pangkoarmada III juga menyampaikan ucapan selamat kepada Lantamal IX yang telah meraih predikat Lantamal teladan TNI Angkatan Laut tahun 2021.

Baca Juga: Rivana Bocah Terserat Banjir Belum Ditemukan

Di sisi lain peresmian Gedung Nala Satrol Lantamal IX Ambon ini juga, merupakan wujud keseriusan TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas, guna mendukung operasional organisasi ke depan yang semakin kompleks, dalam menghadapi era globalisasi yang berkembang dinamis.

Untuk diketahui, penamaan gedung  “NALA” Satrol Lantamal IX, diambil dari nama Panglima Laut Nala yang merupakan Panglima Perang Kerajaan Majapahit.

Hadir dalam peresmian Gedung Satrol Lantamal IX, Asops Pangarmada III, Asintel Pangarmada III, Wadan Lantamal IX, para PJU Lantamal IX serta unsur instansi Maritim wilayah Ambon. (S-45)