AMBON, Siwalimanews – Club sepakbola Nehemia Benteng FC U-12, keluar sebagai juara I pada kejuaraan Karpowership Cup yang digelar 26-28 November 2021, di Lapangan Rindam Suli, Kecamatan Salahtu, Kabupaten Maluku Tengah.

Selain itu untuk anak usia 10 tahun pada kejuaraan yang dimotori oleh Basudara Maluku Global (BMG) ini dijuarai oleh FC Airiali.

Koordinator BMG Maluku Rory Dompeypen dalam sambutannya saat menutup kejuaraan itu minta agar kedua club yang keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan ini terus berlatih.

“Kejuaraan ini untuk kedua kalinya, dan kali ini BMG menggandeng Karpowership menggelar turnamen yang merupakan media penyaluran bakat anak-anak muda Maluku,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan menjadi even tetap, sebab di tahun depan turnamen yang sama juga akan diselenggarakan yakni di bulan Mei dan Juni nanti.

Baca Juga: Komjen Andap Sambangi Kanwil Kemenkumham Maluku

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Sandi Wattimena mengatakan, apa yang dilakukan BMG patut diapresiasi, lantaran saat ini pembinaan sepakbola di Maluku sementara mati suri, padahal daerah ini memiliki talenta pesepakbola yang handal dan banyak.

“Pembinaan secara dini haruslah menjadi yang utama dan terus dilakukan melalui kegiatan-kegiatan pertandingan sepakbola untuk mengasah kemampuan dan bakat yang ada,” ucapnya.

Sementara itu Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan mengatakan, pembinaan harus terus dilakukan terhadap anak-anak ini demi masa depan mereka.

“Saya terus terang sangat senang sekali bisa berada di depan anak-anak saya sekalian, karena melalui sepakbola ini anak-anak semua punya harapan masa depan yang cerah,” ucap Pangdam. (S-52)