PIRU, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo mengajak masyarakat Pelita Jaya khususnya, para guru dan siswa SMP Negeri 2 Seram Barat untuk memakmurkan Musollah dengan selalu beribadah dan bertaqwa menjalankan perintah Allah dan menjahui larangannya.

Hal itu disampaikan bupati saat meletakan batu pertama pembangunan Musallah Baitul Yasin SMPN 2 Seram Barat, serta peresmian Lab Komputer, yang berlangsung halaman sekolah tersebut, di Dusun Pelita Jaya, Desa Ety, Selasa (20/4).

Menurutnya, persoalan ibadah harus digunakan untuk menyelesaikan nilai taqwah lebih tinggi, dan menjadi landasan pijakan semua orang untuk menggerakan setiap masyarkat terlebih para siswa dan dewan guru untuk saling bertoleransi dan manjaga kerukunan umat beragama.

Pasalnya, toleransi umat beragama harus dikawal dengan, baik sehingga keamanan di daerah ini dapat terjaga dengan baik pula, demi kelancaran pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan diresmikannya lab komputer ini, kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh setiap siswa agar bisa berprestasi dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Baca Juga: DPRD Bakal Usul Ranperda Tentang Pemberantasan Narkoba

Proses pembelajaran di sekolah kata bupati, harus berkualitas sehingga sekolah dapat mengorbitkan anak-anak yang berprestasi.

Selain itu, dorongan orang tua dan masyarkat perlu diberikan, sehingga melahirkan anak yang cerdas dan mampu bersaing dengan siswa-siswi di daerah lain.

“Kita semua mempunyai tanggungjawab besar dalam proses pendidikan ini demi mengorbitkan anak-anak kita yang berkualitas dan miliki kemampuan,” ucap Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya gedung lab komputer ini perlu dipergunakan dengan maksimal, sedangkan pembangunan Musollah harus menjadi contoh teladan, agar siswa dan dewan guru dapat memanfaatkan waktu untuk sholat berjamaah di sekolah. (S-48)