AMBON, Siwalimanews – Anggota DPD RI Dapil Maluku Novita Anakotta, mengapresiasi program serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai stakeholder di Maluku.

Sejak pemerintah pusat mencanangkan program vaksinasi nasional, semua stakeholder di Maluku baik Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan institusi TNI dan Polri telah melakukan dengan baik dan patut diapresiasi.

Apresiasi ini disampaikan Anakotta dalam rangkaian agenda pengawasan DPD RI yang dilakukannya sejak Sabtu (3/7) lalu.

“Semua stakeholder baik Pemerintah Provinsi Maluku, Pemkot Ambon, Kodam Pattimura, Polda Maluku dan Pimpinan DPRD Maluku melakukan hal itu. Ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa,” ungkap Anakotta.

Menurutnya, memberikan kesadaran untuk masyarakat terkait dengan vaksinasi bukan hal yang mudah, sehingga, jika masyarakat telah berketetapan hati untuk melakukan vaksinasi yang merupakan bagian dari upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, maka hal itu merupakan capaian yang terbaik.

Baca Juga: Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Sam Ratulangi

Untuk program vaksinasi sendiri, pemerintah telah mengucurkan anggaran yang tidak sedikit, karena itu masyarakat harus difasilitasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Saya telah melihat target dari Pangdam kalau bisa diakomodir minimal 3000 orang perhari, itu berarti sangat baik. Beta selaku anggota DPD RI berterima kasih untuk seluruh masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon,” ucapnya.

Dengan adanya antusiasme masyarakat untuk divaksin tambah Anakotta, maka sejauh ini kesadaran masyarakat sudah luar biasa guna mensukseskan program vaksinasi nasional.

Karena itu, ia menghimbau kepada semua masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat segera melakukan vaksinasi pada lokasi yang telah disiapkan baik oleh pemda maupun kepolisian dan Kodam Pattimura. (S-50)