NAMROLE, Siwalimanews – Tiga pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada Buru Selatan 9 Desember mendatang, mengaku optimis lolos rangkaian tes kesehatan yang mereka ikuti 8-11 September di RSUD dr M Haulussy Ambon.

Calon Bupati Hadji Ali kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya mengaku, optimis karena selama mengikuti tes ia dan pasangannya tak ada masalah.

“Kami optimis lolos tes kesehatan, karena selama mengikuti tes kesehatan tidak ada masalah,” kata Hadji Ali.

Ia mengaku, bersama pasangannya, Zainuddin Booy baru selesai mengikuti tes kesehatan, Jumat (11/09).

Sementara Zainudin Booy kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (11/9) juga mengakui hal serupa.

Baca Juga: Polres Malteng Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

“Sudah, katong selesai tadi siang sekitar pukul 10.00 WIT,” ungkap Booy dengan dialeg Ambon.

Menurutnya, tes kesehatan yang diikuti mereka berupa tes kesehatan jasmani dan rohani, ia juga minta dukungan doa seluruh rakyat Bursel agar pasangan Anak Kampong bisa lolos untuk ikut ke tahapan selanjutnya.

“Insyallah. Mohon doa dan dukungannya jua,” pintanya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bursel dari pasangan SMS-GES, Gerson Eliezer Selsily kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (11/9) sore mengaku, telah selesai mengikuti rangkaian tes kesehatan tersebut bersama pasangannya, Safitri Malik Soulisa.

“Sudah pak, selesai kemarin (Kamis-red),” ujar Gerson.

Menurutnya, pasangan SMS-GES telah mengikuti tes bebas narkoba, phisiko test, test swab dan pemeriksaan kesehatan lengkap. Untuk itu pasangan SMS-GES akan lolos tes kesehatan untuk menuju tahapn selanjutnya.

Sementara itu, rasa optimisme juga disampaikan pasangan Abdurahman Soulisa-Elisa F Lesnussa (Manis) kepada Siwalimanews melalui pesan singkatnya, mengaku telah mengikuti proses tes kesehatan sejak 8-9 September.

“Hari Selasa sampai dengan hari Rabu kita lakukan tes kesehatan dan telah selesai. Pemeriksaan meliputi tes narkoba, phisiko tes, swab dan pemeriksaan kesehatan lengkap,” ucap Elisa Lesnussa. (S-35)