AMBON, Siwalimanews – Tiga jabatan strategis di Kodam Pattimura diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Sertijab yang berlangsung di Loby Makodam Pattimura, Selasa (24/8) kemarin dipimpinan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Adapun jabatan yang diserahterimahkan yakni Aster Kasdam Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, diserahkan kepada pejabat baru Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti, yang sebelumnya menjabat  sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam Pattimura.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Kolonel Arimurti diisi oleh pejabat baru yakni Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma. Selanjutnya Letkol Inf Adi Sabarudin, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dandim 1501 Ternate mengantikan pejabat lama Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto.

Selain melepas Kolonel Arm Hendro Suseno dan Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto. Pangdam juga melepas Kolonel Inf Yusuf Rizal, yang sebelumnya menjabat Kabaglat Rindam Pattimura.

Baca Juga: KONI Maluku Naikan Honor Atlet

Pangdam dalam amanatnya menginstruksikan kepada pejabat baru untuk lebih meningkatkan kinerja demi kemajuan Kodam Pattimura.

“Saya harapkan agar lebih intensif lagi dalam melaksanakan pembinaan satuan dan para prajuritnya. Tingkatkan kredibilitas, profesionalitas dan bangun sistem kerja yang lebih kreatif, inovatif, adaptif dan berdayaguna bagi kemajuan satuan,” pinta Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menghimbau kepada para perwira untuk terus mengembangkan kemampuan, agar dapat memberikan kontribusi yang  baik bagi kemajuan satuan masing-masing. (S-45)