AMBON, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury mengharapkan agar Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dapat terus hadirkan prorgam Bangga Kencana di kabupaten tersebut.

“Prohram ini kita harapkan BKKBN terus hadirkan di Mlateng, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat disini,” pinta Wabup saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku di ruang kerjannya, Selasa (24/8).

Wabup pada kesmepatan itu juga menjelaskan, wilayah Maluku Tengah bila dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada, masih kurang, sehingga program KB hadir lebih difokuskan pada peningkatan kualitas penduduk bukan membatasi, dan juga lebih meningkatkan sosialisasi atau penyuluhan program Bangga Kencana ke pelosok pelosok wilayah.

“Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui program BKKBN seperti kesehatan reproduksi dan pendewasaan usia perkawinan serta program lainnya. Saya juga sampaikan terima kasih atas kunjungan pa Kepala BKKBN ke Maluku Tengahm,” ujar Wabup.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Sarles Brabar pada kesempatan itu menjelaskan, BKKBN hadir dengan program Bangga Kencana yaitu pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Baca Juga: AMGPM Ranting Calvary Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

“Dimana program yang utama adalah pembangunan keluarga, yaitu upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada pada setiap tahapan kehidupan, sehingga kualitas keluarga yang diutamakan, Sementara untuk program KB hanya sebatas menjaga jarak kelahiran,” ucap Sarlas.

Kepala BKKBN juga pada kesmepatan itu minta dukungan Pemkab Malteng untuk bersama-sama dengan mitra kerja lainnya dalam rangka mengatasi masalah stunting yang ada di Kabupaten Maluku Tengah

“Saya juga sampaikan terima kasih yang mana ditengah-tengah kesibukan sebagai Wakil Bupati, namun bapak dapat menyediakan waktu untuk menerima kehadiran jajaran perwakilan BKKBN Maluku saat ini,” tandas Sarlas. (S-51)