AMBON, Siwalimanews – Bulan Ramadhan adalah bulan untuk memperbanyak ibadah dan berbagi dengan sesama, apalagi ditengah pandemi virus corona atau corona virus disease (covid-19).

Hal ini juga dilakukan Ketua Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena. Dengan rasa kepeduliannya kepada warga Kota Ambon, BMW sapaan Bung Michael Wattimena itu tak henti-hentinya berbagi kasih dengan warga di kota ini, Selasa (19/5).

Kali ini, warga Muslim di empat titik mendapatkan paket sembako berisikan beras, gula, minyak kelapa, terigu dan telur. Tak lupa juga disisipkan masker, hand sanitizer, kaos dan handuk, yang semuanya dikemas dalam tas biru bertuliskan BMW.

Empat titik itu masing-masing 30 paket bagi warga di Waihaong, 25 paket bagi warga Silale, 25 paket bagi warga di Batu Merah Tugu, 25 paket bagi warga Kapahaa dan 25 paket bagi warga di Kebun Cengkeh. Sebanyak 130 paket itu dibagikan BMW melalui tim relawannya, Stella de Lima dan Vecky Warella.

Warga Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Fauziah Marasabessy mengucapkan terima kasih kepada BMW yang telah membantu masyarakat di Kelurahan Silale.

Baca Juga: Ketua TP PKK Maluku Berbagi dengan 10 Organisasi Perempuan

“Terima kasih banyak BMW, karena BMW sudah bisa berbagi dengan masyarakat di Silale dimasa pandemi covid-19. Kami bisa berdoa semoga selalu diberikan berkat yang melimpah,” ujar Marasabessy, kepada wartawan, di sela-sela pembagian sembako di Islamic Centre.

Hal senada disampaikan Imam Mesjid Rasidin Semarang bahwa, pasca terjadinya Covid-19 ini kondisi masyarakat dikawasan tersebut sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak dan saat ini BMW telah berbagi bersama warga disini.

“BMW telah turut membantu warga disini ditengah kondisi Covid-19. Kami ucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kami di bulan Suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Tim Relawan, Stella de Lima mengatakan, selain menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berbagi di bulan suci Ramadhan, namun berbagi kasih yang dilakukan BMW karena BMW benar-benar merasakan dampak dari Covid-19, ini yang juga turut dirasakan oleh basudara warga Kota Ambon, apalagi menjelang Idul Fitri 1441 H.

“BMW mau berbagi kasih, BMW begitu peduli dengan basudara warga Kota Ambon yang juga terdampak Covid-19. Ini adalah wujud kepedulian BMW melalui pembagian sembako ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan salam sehat dari BMW dengan tetap mentaati anjuran pemerintah yakni jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker.  (S-16)