AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan kesehatan seluruh pejabat utama Polda Maluku dalam kondisi sehat dan bugar, maka Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melakukan pemeriksaan kesehatan mereka.

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di aula Dharma Polda Maluku, Senin (12/4) merupakan kegiatan berkala yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Subur menjelaskan, dalam pemeriksaan kesehatan kali ini, pihaknya bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Medilab Maluku.

“Pemeriksaan kesehatan bagi pejabat utama Polda Maluku dan para personel serta ASN ini, rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali,” jelas Kabid.

Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini, kata Kabid bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan personel, agar senantiasa siap mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Baca Juga: Lewerissa: Pengelolaan PI 10 Persen Harus Diatur dengan Baik

“Personel sehat, otomatis tugas-tugas juga dapat terlaksana dengan baik, ini rutin kita lakukan, minggu lalu pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan terhadap para personel dan ASN Polda Maluku yang dimulai sejak 5-10 April ini,” pungkasnya. (S-45)