MASOHI, Siwalimanews – Setelah sempat tertunda, akhirnya Sekda Maluku Tengah Rakib Sahubawa menjalani vaksinasi, Sabtu (10/4).

Sahubawa menjalani proses vaksinasi tahap I ini bersamaan dengan puluhan  guru dari jenjang SD-SMA se-Kota Masohi yang dipusatkan di RSUD Masohi.

Kepada wartawan usai divaksin Sahubawa mengaku, tidak merasakan dampak atau reaksi dari vaksin yang disuntikan. Untuk itu ia mengajak seluruh warga Malteng agar dapat memberi diri guna menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah kami sudah boleh menjalani vaksin setelah melalui serangkaian screening oleh tim dokter RSUD Masohi. Jujur saya tidak merasakan reaksi apapun. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum divaksin, saya menghimbau vaksin aman dan halal. Jadi jangan takut,” himbau Sahubawa.

Dijelaskan, sebelumnya ia sudah mengikuti screning saat proses pencanangan vaksinasi beberapa waktu lalu di Masohi. Namun, saat itu dirinya tidak lolos screning, dikarenakan tekanan darahnya naik.

Baca Juga: Polres Aru Berhasil Ungkap 3 Kasus Narkoba

“Beberapa waktu lalu kami mengikuti proses screning saat awal pencanangan vaksinasi di RSUD Masohi. Namun saat itu saya tidak lolos screning akibat tekanan darah naik. Namun Alhamdulillah hari ini saya lolos screning dan sudah bisa divaksin untuk tahap I. Jadi Insya Allah saya siap divaksin tahap kedua 14 hari lagi,” ujar Sahubawa.

Sahubawa juga mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai berbagai informasi hoax yang tidak bertanggung jawab dan hanya untuk menebar ketakutan.

“Vaksin aman dan halal. Ayo kita vaksin ramai-ramai. Jangan percaya dengan informasi tidak tertanggung jawab yang selama ini disebar. Intinya vaksin aman dan halal,” cetusnya.

Suksesnya vaksinasi kata Sahubawa, tentu akan mengembalikan keadaan atau kehidupan  normal seperti semula.

“Dengan divaksin kita telah berkontribusi serta aktif mensukseskan program pemerintah untuk mengembalikan kehidupan normal seperti semula. Jadi jangan takut untuk divaksin,” tandasnya. (S-36)