AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka AMGPM Derah Pulau Ambon menggelar aksi membasmi corona dengan menyemprotkan disinenfektaan pada fasilitas-fasilitas publik, dan pemukiman penduduk, Sabtu (10/4).

Aksi ini juga merupakan kegiatan murni AMGPM Dapua yang diputuskan dalam Konferensi Daerah Pulau Ambon XV pada 13 Desember 2020.  Aksi ini dilakukan secara massal dan serempak di 10 cabang pada wilayah dapua, mulai dari Cabang Rehobot 1 yang terkonsentrasi di wilayah Jemaat GPM Rehoboth sampai pada cabang elim IV yang meliputi Wilayah Latuhalat-Waemahu.

“Aksi ini juga dilakukan dengan mengedepankan prtokol kesehatan 5M  yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjahui mobilitas dan interaksi masyarakat,” jelas Ketua AMGPM Dapua, Ruddy Rehatta dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews , Sabtu (10/4).

Rehatta berharap, aksi penyemprotan ini kiranya dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan AMGPM Dapua tetap manjadi bagian dari masyarakat yang selalu mendukung program pemerintah, termasuk aksi pemyemprotan ini.

Baca Juga: Penjemputan Kubah Masjid Assallamah Jadi Hari yang Sakral

Walaupun terlihat kecil dan sederhana, namun dengan aksi ini kiranya diharapkan dapat memberi dampak terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus mengedukasi warga kota tentang pentingnya menjaga kesehatan mereka dimasa-masa transisi menuju normal baru nanti.

“Saat ini banyak anggapan masyarakat bahwa covid-19 tidak ada lagi. Padahal disisi lain covid masih ada, karena sampai saat ini angka kematian tetap bertambah. Oleh sebab itu, saya titipkan pesan bagi masyarakat, mari menjaga kesehatan itu jauh lebik dan penting untuk dilakukan,” pesan Rehatta.

Untuk diketahui cabang AMGPM dalam lingkup dapua yang mengikuti aksi penyemprotan ini yakni, Cabag Rehoboth I dan III, Cabang Eden, Cabang Pancaran Kasih, Cabang Nehemia, Cabang Elim I (Jemaat GPM Amahusu), Cabang Elim III ( Latuhalat), Cabang Elim IV (Waimahu) dan Cabang Sion I Negeri Soya. (S-51)