AMBON, Siwalimanews – Penjemputan kubah Masjid Assalamah Pohon Mangga, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon oleh masyarakat setempat, dijadikan sebagai hari yang sakral.

Pasalnya, ratusan warga Air Salobar yang merupakan jamaah Masjid Assallamah dengan iringan shalawat, Jumat (9/4), menjemput kubah masjid tersebut.

Warga langsung berdesak-desakan untuk menyentuh dan mencium kubah masjid sumbangan mantan Pangdam XVI Pattimura Letjen Agus Rohman yang masih terbungkus dengan kain putih, saat tiba di Air Salobar.

Kubah tersebut diserahkan oleh Kasie Renkon Zidam XVI Pattimura Mayor Czi Imam Suharna atas nama Letjen Agus Rohman kepada Imam Masjid Assalamah.

Ketua  Panitia Pembangunan Masjid Asslamah Saiful Almaskati mengatakan, setelah sekian lama berproses untuk membangun masjid, akhirnya dengan izin Allah, dihari yang sakral ini, Kubah Masjid yang ditunggu sebagai bagian yang paling penting dari pembangunan, tiba hari ini.

Baca Juga: Lewerissa: Pengelolaan PI 10 Persen Harus Diatur dengan Baik

“Setelah ini, Masjid Assallamah akan terus dibenahi untuk dilengkapi pembangunan nya demi kepentingan umat beribadah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Letjen Agus Rahman yang telah memberikan sumbangan kepada Masjid Assallamah.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau yang telah menyumbang Kubah Masjid bersama atap kubahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasie Renkon Zidam XVI Pattimura Mayor Imam Suharna berharap, semoga dengan bantuan yang diberikan Letjen Agus Rohman ini, dapat membantu jamaah di Masjid Assallamah.

“Pemberian Kubah Masjid ini sebagai rasa tanda syukurnya beliau, untuk membantu jamaah di wilayah Air Salobar,” pungkasnya.

Sedangkan warga jamaah Masjid Assallamah mengaku bahagia dan terharu, sebab mereka kini sudah bisa memiliki Kubah Masjid.

“Kami bahagia dan sangat bangga, karena saat ini Kubah Masjid yang ditunggu sudah ada,” ucap Fatma. (S-51)