AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid melakukan kunjungan silahturahmi dengan pengurus Kadin Maluku di Ambon, Minggu (25/4) malam.

Arsjad Rasjid yang juga Presiden Direktur Indika Energy Tbk, disela-sela silahturahmi yang dipusatkan di Swissbel Hotel Ambon tersebut, sekaligus mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021- 2026.

“Pemilihan calon Ketua Kadin akan berlangsung saat munas di bulan Juni nanti dan Insya Allah, saya akan maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Indonesia,” ungkap Rasjid kepada wartawan disela-sela silhaturahmi.

Tujuan ia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin, untuk merangkul semua Kadin provinsi, serta UKM mulai dari kecil hingga sedang agar bisa bersatu meningkatkan kembali ekonomi Indonesia, sebab pengusaha adalah pahlawan ekonomi.

“Semua ini saya ituangkan dalam visi dan misinya saya agar kedepan ini bagaimana Kadin yang inclusif dan Kadin yang kolaboratif. Sebab saya merasa Kadin harus menjadi rumah kita,” ucapnya.

Baca Juga: Senin Noach-Kilikily Dilantik

Menurutnya, kolaborasi yang dimaksdukannya yakni, bagaimana ada kerjasama antara pengusaha besar serta pengusaha mikro kecil dan menengah, tetapi yang  paling utama ialah, menjadi mitra dengan pemerintah.

Namun tugas yang paling utama dari Kadin Indonesia adalah memberikan deviden. Ada dua peran yang dilakukan saat ini  yakni peran kesehatan dan peran ekonomi.

“Untuk peran kesehatan, bagaimana bisa memulihkan kesehatan dengan cara pendek apa, vaksinasi, ataukah dengan cara panjang industri bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Disisi lain kata dia, harus ada pemulihan ekonomi, dikarenakan berbicara menyangkut bagaimana negara di dunia mengalami hal yang sama, untuk itu harus berkompetisi agar Indonesia bisa bersatu.

“Saya berharap, Kadin Indonesia bersatu dan solid untuk dapat memenangkan persaingan dengan negara-negara lain.  Untuk itu, dengan adanya dukungan yang besar, saya bertekad membangun Kadin yang kuat,” pungkasnya. (S-51)