AMBON, Siwalimanews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, diminta untuk segera menjalankan sekolah tatap muka, bagi para siswa jenjang SMA di Kota Ambon.

Permintaan untuk menjalankan sekolah tatap muka, khususnya untuk jenjang pendidikan SMA di Maluku termasuk kota Ambon telah disampaikan Gubernur Maluku beberapa waktu lalu.

Namun, sampai dengan saat ini belum ada implementasi atas instruksi gubernur tersebut, walaupun pada beberapa sekolah terlihat mulai melakukan sekolah tatap muka.

“Kami minta Kepala Dinas Pendidikan Maluku Insun Sangadji untuk segera menjalankan instruksi gubernur terkait sekolah muka di Kota Ambon,” pinta anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, Rovik Akbar Afifuddin kepada Siwalimanews, di Ambon, Selasa (14/9).

Menurutnya, saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Ambon telah menunjukkan penurunan secara drastis, sehingga sudah saatnya sekolah tatap muka dilakukan oleh Dinas Pendidikan Maluku.

Baca Juga: Guspurla Koarmada III Gelar Upacara HUT TNI AL

Sekolah tatap muka, merupakan program pembelajaran yang cukup baik, jika dibandingkan dengan sekolah daring yang selama ini diberlakukan oleh Dinas Pendidikan.

“Ini terkait dengan masa depan generasi bangsa, jangan kita tetap menjalankan sekolah daring yang sebenarnya tidak optimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Politisi PPP Maluku ini menegaskan, Dinas Pendidikan Maluku tidak perlu menunggu instruksi atau petunjuk dari gugus tugas, sebab gugus tugas tidak memiliki kewenangan untuk mengatur program pendidikan di Maluku.

Afifuddin berharap, Dinas Pendidikan Maluku segera menginstruksikan seluruh sekolah di Kota Ambon untuk menjalankan sekolah tatap muka. (S-50)