AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 667 Koli surat suara pemilihan DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten tiba di Kota Bula, Kabupaten SBT, Rabu (13/12) sore.

Logistik pemilu tersebut kemudian diangkut menggunakan dua truk dan dikawal ketat aparat satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polres Seram Bagian Timur menuju gudang penyimpanan logistik milik KPU SBT di Kota Bula.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho mengatakan, kedatangan surat suara pemilu dari Kota Ambon diterima langsung oleh anggota KPU serta disaksikan pihak Bawaslu sebagai pengawas pemilu.

“Sejak siang personel satgas juga telah melakukan pengawasan dan pengecekan keamanan, baik di Kantor KPU, gudang penyimpangan logistik pemilu dan juga Bawaslu SBT,” ujar Kapolres kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (14/12).

Kapolres menjelaskan, sebanyak dua unit truk yang membawa logistik pemilu surat suara masing-masing berisi 334 koli dan 333 koli.

Baca Juga: Praktisi Hukum Dukung Jaksa Usut Dana SMI

“Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 667 koli. Selanjutnya dilakukan pengamanan saat proses pembongkaran ke gudang penyimpanan logistik. Semua proses yang dilakukan hingga malam hari berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kapolres.(S-10)