AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa, bersama istri tiba di Bandara Pattimura Internasional Ambon, Rabu (20/7) dengan menggunakan pesawat komersil Batik Air yang disambut oleh tarian adat khas Maluku.

Kedatangan Pangdam juga disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Forkopimda serta Kasdam XVI Pattimura Brigjen Asep Abdurachman, Kabinda Maluku, Danguspurla, Kapolda Maluku, Asops Lantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura serta Danrem 151 Binaiya dan seluruh pejabat utama Kodam XVI Pattimura.

Kepada wartawan di Ambon, Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo menuturkan, kedatangan Pangdam yang baru bersama Istri, dimeriahkan tarian adat Maluku, dan juga pengalungan bunga.

“Semoga kepemimpinan Pangdam yang baru, sinergitas dan soliditas TNI dan Polri di Maluku dan Maluku Utara terus terjaga dengan baik. Rencananya besok akan ada acara lepas sambut di Makodam,” ujar Kepandam

Untuk diketahui Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menggantikan Mayjen TNI Richard Tampubolon sebagai Pangdam XVI Pattimura yang kini dipromosikan menjadi Irjenad.(S-25)

Baca Juga: 8 Jam Berenang, Nelayan Ini Lolos dari Maut