AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa melaksanakan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Tentara Tingkat II dr J A Latumeten, Kamis (28/7).

Sidak yang dilakukan Pangdam ini bertujuan untuk melihat langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apakah sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) atau tidak.

Dalam sidak itu, Pangdam langsung menuju ruang pelayanan publik yang ada di IGD, dan berbincang dengan petugas kesehatan mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, serta terkait kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga memberikan arahan singkat kepada para nakes dan juga kepada Kakesdam dan Karumkit, agar Rumkit Tk II Latumeten, memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan baik bagi anggota TNI AD dan keluarganya, maupun masyarakat.

“Maksimalkan SDM dan fasilitas yang tersedia, agar penanganan terhadap pasien dapat terlaksana dengan baik. Bagi Nakes, agar memberikan pelayanan dengan hati, ramah dan penuh simpati maupun empati,” pinta Pangdam.

Baca Juga: Wai Sakula Meluap, Genangan Air Tutup Akses Jalan Menuju Hatu

Pangdam pada kesmepatan itu, juga minta agar selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan rumah sakit, sehingga rumah sakit menjadi nyaman dan asri. (S-25)