AMBON, Siwalimanews – Pasien asal Kabupaten Seram Bagian Berat berinisial YN (70) berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon akibat terpapar Covid-19, Rabu (23/12).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi Siwalimanews, Rabu (23/12) membenarkanya, bahwa pasien asal SBB berinisial YN meninggal dunia di RUSD dr M Haulussy.

Dijelaskan, almarhum merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Taniwel ke RS Bhayangkara Tantui, namun lantaran penyakit bawaan atau comorbid menjurus ke Covid-19, maka dirujuk lagi ke RSUD dr M Haulussy, pada Rbau (23/12) pukul 02.48 WIT.

Namun baru hampir satu jam di RSUD dr M Haulussy, almarhum menghembuskan nafasnya yang terakhir pada pukul 03.45 WIT. Setelah meninggal kemudian dilakukan proses pemulasaran jenazah dan pada pukul 13.30 WIT jenazah almarhum dibawah menuju ke TPU khusus Covid di Desa Hunut.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 14.15 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga dan tim relawan yang bertugas,” ujar .

Baca Juga: Kena Covid, Warga Ambon Meninggal Lagi

Pemda Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Barat serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak YN.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)