AMBON, Siwalimanews – Menjelang liburan Natal, aktivitas masyarakat melakukan pengurusan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon semakin meningkat.

Kepala Disdukcapil Kota Ambon Marcela Haurissa mengaku, aktivitas pengurusan dokumen kependudukan yang dilakukan Capil masih berjalan seperti biasa, sampai pada hari terakhir yakni Rabu (23/12).

“Hari ini, Rabu (23/12) merupakan hari terakhir kita aktivitas, proses pengurusan kependudukan akan dilanjutkan saat masuk liburan Natal yakni pada, Senin (28/12). Untuk pengurusan dokumen kependudukan yang paling banyak yakni KK dan KTP,” ucap Haurissa kepada Siwalimanews, di ruang kerjannya, Rabu (23/12).

Beberapa waktu lalu kata Haurissa, pihaknya mengalami kendala dalam pengurusan KK dan KTP dikarenakan terjadi kekosongan tinta, namun saat ini sudah terpenuhi, sehingga tak ada lagi kendala.

“Pendaftaran pembuatan dokumen lewat website, namun juga ada warga yang belum sepenuhnya memahami website maupun yang tak miliki android, sehingga kita berikan keterangan untuk pengambilan dokumennya,” ujar Haurissa.

Baca Juga: Disdukcapil Gencar Razia Calo

Ditambahkan, pelayanan pengurusan dokumen kependudukan kembali akan dibuka pada Senin, (28/12) usai libur Natal. (Cr-2)