AMBON, Siwalimanews – Manager Operasional PT Pelni Cabang Ambon Robby Munardi mengaku, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik Natal dan tahun Bari 2021, maka pihaknya tetap akan menambah satu armada kapal untuk mengantisipasinya.

“Kita takutkan jangan sampai mendekati Natal atau Tahun Baru terjadi lonjakan, makanya kami tambah 1 kapal untuk bantu yaitu KM Gunung Dempo,” ujar Munardi kepada Siwlaimanews melalui telepon selulernya, Rabu (23/12) telepon.

Untuk Arus mudik Natal kata Munardi, sampai dengan H-2 ini, masih relatif normal. Ini kemungkinan disebabkan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga banyak masyarakat yang tidak mudik.

“Kalau kita bandingkan kondisi Natal 2019 dan Tahun baru 2020 sangat jauh berbeda sekali. Tahun ini tidak ada lonjakan alias biasa saja, jadi masih relatif normal,” ucapnya.

Menurutnya, selama pandemi penumpang yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sangatlah sedikit, sementara penumpang yang naik relatif normal.

Baca Juga: 293 Penumpang Dibawa KM Ngapulu, 25 Dikarantina

“Jika dibandingkan selama pandemi  penumpang yang turun di Ambon memang sedikit. Walaupun demikian, pada Natal tahun ini ada kenaikan, tapi belum signifikan. Sedangkan untuk penumpang yang naik dari Pelabuhan Ambon, masih relatif normal,” jelasnya. (Cr-5)